Sao Paulo Gemas dengan Hernan Crespo, Didatangkan Usai Juara Copa Sudamericana

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Antara/AFP.

Cukup lama klub Sao Paulo belum merengkuh gelar jura domestik. Tim asal kota metropolitan terbesar di Brasil ini sudah 12 tahun belum merengkuh gelar. Tepatnya pada 2008 mereka baru mengngakat trofi Serie A Liga Brasil.

Kini mereka membidik harapan baru. Tentunya berharap bisa merebut gelar yang cukup lama hilang. Yakni dengan mendatangkan Hernan Crespo. Mantan penyerang AC Parma, AC Milan, Inter Milan, dan Chelsea itu diharapkan mengembalikan Sao Paulo (SPFC) sebagai tim elit di Brasil. 

Ada satu alasan yang membuat Sao Paulo merekrut Hernan Crespo. Mantan penyerang timnas Argentina itu didatangkan setelah mengantar Defensa y Justicia juara Copa Sudamericana, kasta kedua kompetisi antarklub Amerika Selatan, pada Januari 2021.

Mengutip Kompas, Crespo didatangkan untuk menggantikan posisi Fernando Diniz yang dipecat. Diniz dianggap gagal memberi hasil terbaik bagi klub.

Petualangan Crespo sebagai pelatih kurang mumpuni. Dia dipecat Banfield, juga di kasta teratas Liga Argentina, setelah timnya finis ke-16 pada 2018-2019. Hasilnya hanya sekali menang dari lima laga pertama musim setelahnya.

Sao Paulo dilaporkan bersaing dengan sesama tim kuat Brasil, Santos, dan juga timnas Cile untuk mendatangkan jasa pelatih berusia 45 tahun ini.

Paulistanos julukan Sao Paulo, menganggap ada kemiripan gaya permainan Crespo dan konsep Fernando Diniz. Pola permainannya membangun dari belakang, tetapi dengan transisi bermain lebih cepat dan mengambil risiko lebih sedikit.

SPFC juga dikatakan mengidentifikasi model permainan Crespo dengan pressing tinggi di area pertahanan lawan.

“Ia punya tim kuat, ia mengedepankan kecepatan permainan, dan senantiasa menekan lawan,” ujar Muricy Ramalho, Direktur Teknik Sao Paulo.

"Kami bahagia, saya pikir para fans Sao Paulo akan senang melihat permainan sepak bola seperti itu. Sao Paulo selalu kompetitif dan ini yang kami cari bersama sang pelatih baru,” lanjutnya.

Sao Paulo kini berada di posisi keempat Liga Brasil dengan 59 poin, terpaut tujuh angka dari Internacional di puncak klasemen dengan kompetisi menyisakan empat pertandingan.

Artikel Lainnya