nyedulur.com

Sandiaga Uno Jadi Menteri, Warganet Unggah Meme Happy Ending hingga Khon Guyon Bersama

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/twitter.

Masuknya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidaklah mengejutkan. Beberapa pekan sebelum reshuffle diumumkan, politikus sekaligus pengusaha ini telah santer dibicarakan.

Hal itu terbukti saat dia menggusur Wishnutama Kusubiandio sebagai Menparekraf. Putra Mien Uno itu dilantik Rabu 23 Desember 2020.

Pelantikan ini tentu menjadi bahan pemicaraan publik maupun warganet. Maklum, Sandiaga adalah pasangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 silam. Keduanya menantang Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Kini Prabowo-Sandi sama-sama masuk Kabinet Indonesia Maju. Di mana Presiden Joko Widodo menunjuk Prabowo menjadi Menteri Pertahanan. Sedangkan Sandi baru bergabung setelah ada kocok ulang, atau reshuffle.

Hal tersebut mengundang warganet utuk memberikan komentar, baik tulisan. Bahkan ada yang menggambarkan meme tentang situasi politik saat ini dengan jenaka.

Meme pertama adalah foto sketsa wajah keempatnya dengan tulisan ‘happy ending’. Meme yang beredar luas di media sosial ini menggambarkan keempatnya kini bersatu dalam akhir yang bahagia.

Sedangkan meme kedua adalah editan foto biskuit legendaris yang menampilkan foto keluarga di meja makan.

Foto asli diganti dengan empat tokoh di atas. Keempatnya digambarkan sedang minum kopi atau teh bareng. Merek biskuit tersebut diganti jadi ‘Khon Guyon Bersama’. Meme itu diunggah pemilik akun @Aliabdisyahput2

Kembali ke terpilihnya Sandiaga, warganet banyak yang memuji. Namun ada pula yang menuliskan kalimat-kalimat bernada sarkasme.

"ku ingin bersamamu seperti kisah pak jokowi dan pak prabowo dalam menuju kursi presiden.. berbeda pendapat dalam urusan menata negara, visi dan misi jadi ajang pertarungan.. namun berakhir dengan kebersamaan, happy ending dan hidup bahagia selamanya. ehe," tulis akun Twitter @badutpusi.

Artikel Lainnya