Salut, Deretan Idol K-Pop Sukses Cover Lagu Indonesia, Fasih Banget

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Twitter.

Jumlah idol Korea Selatan makin banyak yang bisa berbahasa Indonesia. Kemampuan itu dipamerkan saat memasak masakan Indonesia dan covering beberapa lagu dalam negeri. Siapa saja, sih?

Tahun lalu Choi Siwon menjadi brand ambassador Mie Sedaap. Malahan dia juga bisa memasak masakan Indonesia. Dari pengalaman itu membuat member Super Junior ini makin mengenal ragam kuliner Nusantara.

Malahan pria kelahiran  April 1986 itu juga telah belajar bahasa Indonesia. Cukup fasih. Buntutnya dia meng-cover lagu Indonesia. Bisa-bisa buat para penggemar semakin klepek-klepek.

Lalu siapa saja sih yang sudah pernah dan berhasil mengcover lagu Indonesia? Berikut deretannya yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

Choi Siwon pernah membawakan lagu Sempurna milik Andra and The Backbone di acara Virtual Fan Event belum lama ini.

Alih-alih salah lirik, ternyata pria yang mendapatkan julukan mas Agung dari fans Indonesia ini mampu membawakannya dengan suara lembut dan fasih.

Nggak kalah dari Hyungnya (kakak laki-laki) Ryeowook Super Junior juga pernah mengcover lagu Terlanjur Mencinta.

Namun bedanya, laki-laki yang memiliki suara emas ini menyanyikannya di chanel Youtube pribadinya dan sempat menjadi trending.

Selanjutnya Haechan dan Doyoung NCT, Idol besutan SM Entertaiment ini juga pernah membuat video cover lagu Indonesia yang berjudul Cinta Luar Biasa milik Andmesh.

Tak hanya itu, video cover yang diunggah di Youtube Official NCT ini juga sempat menempati trending nomor 1.

Nggak hanya dari SM Entertaiment, Idol dari JYP Entertaiment ini juga ternyata pernah lho membawakan lagu Indonesia.

Betul, mereka adalah 2PM yang berhasil memukau penonton lewat konser yang bertajuk Go Crazy World Tour.

Para member terlihat menyanyikan lagu milik RAN yang berjudul Dekat di Hati di konser yang digelar pada 28 Maret 2018 lalu.

Artikel Lainnya