Saling Tusuk, Rasakan Enak, Video Syur Menyebar, Endingnya Gisel Nggak Ditahan, Ini Pertimbangan Penyidik

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iNews/Sindo.

Polda Metro Jaya resmi tidak menahan Gisella Anastasia. Artis cantik yag akrab disapa Gisel itu telah melewati pemeriksaan hampir sebelas jam, Jumat 8 Januari 2020. Capek nggak, ya.

Ibu dari Gempita Nora Marten itu terlihat lelah setelah melewati 49 pertanyaan dari penyidik. Dia keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 20.00 WIB, dan langsung menemui awak media.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan permintaan maaf. Dia mengaku bersalah atas perbuatannya. Yakni bermain enak-enakan yang kemudian terekam video dan menyebar ke media sosial.

“Sekali lagi saya mau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari lubuk hati yang paling dalam, untuk seluruh masyarakat Indonesia dan semua pihak terkait,” kata Gisel.

Namun begitu, Gisel tidak ditahan. Polda Metro Jaya memiliki beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah sisi kemanusiaan.

“Kita sudah kembalikan (memulangkan). Polda tidak melakukan penahanan. Kenapa (tidak ditahan)? Ini hak dan wewenang penyidik. Ada di pasal 21 ayat 1 KUHAP juga di pasal 21 ayat 4,” kata Kabid Humas Polda Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Penyidik, lanjutnya, bisa menahan tersangka apabila ada beberapa hal. Semisal melarikan diri, tidak kooperatif atau menghilangkan barang bukti. Sementara penyidik tidak menahan Gisel lantaran subyektivitas.

Tidak hanya Gisel. Lawan main Gisel dalam adu tusuk enak, Michael Yukinobu Defretes juga tidak ditahan. Keduanya dianggap kooperatif selama pemanggilan hingga pemeriksaan.

“Selama dipanggil (keduanya) hadir. Diberi pertanyaan, semuanya menjawab, semua yang ditanyakan penyidik. Kesimpulannya, penyidik tidak menahan,” Yusri menjelaskan.

Artikel Lainnya