Salahkan Aksi Zakiah Aini dan Peledakan Gereja Katedral, Munarman Nggak Terima Islam Dimaki-maki Warganet

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Rentetan aksi terorisme yang mengatasnamakan Islam membuat Munarman sewot. Mantan juru bicara FPI itu menganggap banyak tudingan miring ke arah Islam.

Sebelumnya dua aksi terorisme, yakni peledakan Gereja Katedral di Makassar dan pnyerangan Mabes Polri berartribut jihad. Mengutip Suara, Munarman menganggap Islam sangat dirugikan dengan aksi teror itu.

“Saya kira peristiwa-peristiwa seperti ini, baik itu yang di Makassar, maupun yang sekarang (di Mabes Polri), dari sudut pandang bahwa ini seolah-olah mewakili Islam,” katanya melalui kanal YouTube Refly Harun, Kamis 1 April 2021.

“Saya kira justru dengan adanya peristiwa-peristiwa seperti ini, umat Islam dirugikan,” Munarman menambahkan.

Munarman melihat komentar pedas warganet justru menambah buruk citra Islam. Dia kemudian menyebut bahwa ada indikasi aksi para teroris sengaja dirancang khusus agar seolah-olah merepresentasikan ajaran Islam.

“Kita lihat komentar-komentar (warganet), itu banyak yang justru mencaci maki pada akhirnya," lanjutnya.

Menurutnya, ajaran Islam itu tidak pernah membenarkan aksi terorisme.

“Jadi, menurut saya dari segi framing dan labeling, pada akhirnya aksi-aksi yang seperti ini justru merugikan,” tuturnya.

“Kembali lagi pertanyaan besarnya, apakah memang si perancang aksi ini memang merancang untuk tujuan menjatuhkan Islam, bukan dalam konteks kepentingan Islam,” Munarman menegaskan.

Artikel Lainnya