nyedulur.com

Sakit saat Mengenakan Sepatu Baru? Tenang, Terapkan Cara Ini, Kakimu Terbebas Lecet

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Popmama.

Pesta diskon di awal tahun menjadi momen untuk membeli sepatu. Apalagi membeli di situs belanja online yang bisa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Tapi, membeli sepatu online kadang timbul masalah. Banyak yang mengeluh sepatu yang didapat. Semisal ukurannya terlalu kecil. Itu yang membuat kaki sakit hingga lecet. Tak jarang membuat sulit berjalan.

Ada beberapa tips agar merasa nyaman saat mengenakan sepatu baru. Mau tahu?

Bukalapak memiliki sejumlah cara untuk menghindari sakit. Salah satunya menggosokkan amplas. Itu amplas adalah kertas pasir. Biasanya punya fungsi menghaluskan permukaan yang kasar.

Gosokan amplas secara perlahan pada permukaan sepatu yang menimbulkan lecet hingga terlihat halus. Tapi ingat, jangan keluarkan energi terlalu besar. Sebab gosokan yang terlalu banyak akan merusak sepatu baru.

Dengan lebih sering memakai sepatu baru, hal itu membuat sepatu lebih longgar. Lecet hilang dengan sendirinya.

Tapi dalam prosesnya, Anda harus tetap merasakan sakit karena lecet tiap mengenakannya. Langkah ini untuk membuat longgar dalam kurun waktu yang lebih cepat. Ada caranya lho!

Coba isi dua plastik dengan air, lalu ikat hingga udara tak tersisa. Masukan plastik pada sepatu, kemudian simpan di dalam freezer selama 4 hingga 8 jam.

Setelah membeku, ambil sepatu dan tempatkan dalam sebuah ruangan yang memiliki suhu ruangan normal hingga es mencair dan plastik bisa diambil.

Hasilnya, mungkin sepatu akan sedikit basah. Tapi Anda bisa mengeringkannya dengan lap. Setelah itu, dijamin sepatu baru lebih longgar saat dikenakan.

Panas yang ditimbulkan dari angin pengering rambut juga bisa Anda gunakan untuk melenturkan sepatu. Kok bisa? Ini cara kerjanya.

Artikel Lainnya