Sah, Oppo Kenalkan Find X3 Pro, Dipersenjatai Prosesor Terbaru dari Snapdragon, Harganya? Wow!

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: GSM Arena.

Oppo secara resmi mengumumkan smartphone flagship mereka bulan ini. Ponsel kelas atas diberi nama Find X3 Pro, atau sesuai dengan rumor yang selama ini beredar. Adapun peluncuran dilakukan secara daring, melalui kanal YouTube Oppo, pada Kamis 11 Maret 2021.

So, seperti apa sih jerohan dan kelebihannya? Jelas, lebih banyak peningkatan dari pendahulunya, X2 Pro. Begitu juga dengan kehadiran otak dari Snapdragon seri terbaru mempecepat kerja ponsel.

Mengutip Kompas, salah satu yang ditonjolkan Find X3 Pro adalah desain layar yang diklaim memiliki satu miliar warna. Layar jenis OLED tersebut memiliki bentang 6,7 inci dan resolusi QHD Plus (3216 x 1440).

Layar ini juga didukung HDR 10+ dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, layar tersebut juga mengantongi sertifikat IP68 untuk melindunginya dari air dan debu.

Di dalam layar tertanam sensor pemindai sidik jari (under display fingerprint) untuk sistem keamanan perangkat. Di sudut kiri atas terdapat lubang kamera depan beresolusi 32 MP (f/2.4).

Kamera Oppo Find X3 Pro Oppo Find X3 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri atas kamera wide 50 MP (f/1.8) dan ultrawide 50 MP (f/2.2) yang sama-sama mengandalkan sensor Sony IMX766.

Kemudian kamera periskop 13 MP (f/3.0) dengan 5x optical zoom dan 20x digital zoom, serta kamera makro 3 MP (f/2.4). Keunggulan kamera makro ini adalah memiliki perbesaran hingga 60x.

Sementara kamera depan (selfie) mengusung sensor beresolusi 32 MP, dengan lensa bukaan f/2.4. Kamera depan ini memiliki jangkauan fokal lebar 26 mm.

Lanjut ke sektor hardware, Oppo Find X3 Pro "diotaki" system on chip teranyar Qualcomm, Snapdragon 888 yang terintegrasi dengan modem 5G. Oppo Find X3 Pro memiliki dual mode 5G dan mendukung jaringan NSA & SA 5G.

SoC ini diklaim memiliki performa 25 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya. Lalu untuk ruang penyimpanan, Find X3 Pro dibekali memori RAM 12 GB! Gilak. Memori itu dipadukan dengan penyimpanan internal, seluas 256 GB.

Dari sisi daya tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt.

Oppo mengklaim daya baterai bisa terisi hingga 40 persen hanya dalam waktu 10 menit. Selain itu, Oppo Find X3 Pro juga didukung dengan pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 30 Watt.

Konon banderolnya mencapai EUR1.149 atau sekitar Rp19,6 juta. Setidaknya setara dengan spesifikasinya.

Artikel Lainnya