nyedulur.com

Sah! Enam Menteri Dilantik Jokowi, Sandiaga Terkaya, Intip Garasinya Yuk

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6.

Presiden Joko Widodo telah melantik enam menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), Rabu 23 Desember 2020. Pelantikan ini dilakukan sehari setelah diumumkan Jokowi di Istana Negara.

Keenam menteri baru KIM meliputi Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), M. Lutfi (Menteri Perdagangan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), dan Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan).

Dikutip dari Detik, keenammya telah melaporkan laporan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di dalam laporan tersebut menyebutkan Sandiaga Uno sebagai menteri paling kaya, dan dikenal loyal dengan mobil keluaran Nissan. Yuk intip kekayaan dan garasi enam pembantu Jokowi.

Tri Rismaharini atau Risma memiliki kekayaan Rp7,1 miliar pada 27 Maret 2019. Dia memiliki dua unit mobil diesel yang berasal dari hasil sendiri dengan total senilai Rp985 juta.

Pertama adalah Toyota Kijang Innova 2.4 Q senilai Rp425 juta. Mobil kedua adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2.4L tahun 2017 senilai Rp 560 juta.

Sandiaga Uno memiliki total kekayaaan mencapai Rp 5 triliun lebih. Harta itu telah dilaporkan pada 14 Agustus 2018 saat mendaftar sebagai Calon Wakil Presiden RI.

Menariknya, putra Mien Uno itu hanya memiliki dua kendaraan. Seluruh kendaraan yang dia miliki adalah keluar Nissan. Pertama adalah Nissan Grand Livina buatan tahun 2013 senilai Rp125 juta. Sedangkan mobil kedua adalah SUV Nissan X-Trail buatan 2015, yang ditaksir senilai Rp250 juta.

Budi Gunadi Sadikin memiliki total kekayaan Rp161 miliar, dengan tiga mobil yang setara Rp1 miliar. Mobil pertama adalah Mercedes Benz E 300 lansiran tahun 2012 yang ditaksir Rp500 juta.

Kemudian Mini Cooper keluaran 2012 senilai Rp350 juta. Mobil terakhir yang masuk dalam daftar garasi Budi adalah Mazda 2 All New Skyactiv tahun 2015 senilai Rp175 juta.

Sementara Gus Yaqut dianggap paling sedikit harta kekayaannya. Intip garasinya, yuk.

Artikel Lainnya