nyedulur.com

Rumah Mantan Pebalap Nasional Diobok-obok Maling, Sepedanya Buat Tour Surabaya-Jakarta Dicuri

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Mantan pebalap nasional, Tarwi ketiban sial. Di sela kampanye gowes Surabaya-Jakarta, sepeda yang dia gunakan malah digondol maling.

Aksi pencurian diduga di rumahnya, daerah Ngagel Kebonrojo, Surabaya. Hal itu diungkapkan putrinya, Oni Dewi bahwa sepeda hilang diperkirakan pada Jumat 6 November 2020.

“Hilang pada Jumat kemarin, diduga dicuri orang pada dini hari. Pencurinya tak sempat terekam CCTV, karena area rumah bapak posisi blind spot. Tapi kami sudah melapor ke Polsek Wonokromo,” kata Oni Dewi, dikutip Suara Rabu 11 November 2020.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Ari Pranoto, membenarkan jika ada pelaporan kehilangan sepeda balap merk United. "Bener, pada Jumat kemarin kehilangan sepeda merk United di Ngagel," kata Ari singkat.

Tarwi merupakan mantan atlet balap sepeda nasional periode awal 1970 hingga pertengahan 1980 an.

Dalam kampanye sepeda yang dia lakukan Surabaya-Jakarta beberapa waktu lalu menempuh jarak 1.100 km. Gowes ini dia lakukan untuk melawan virus corona sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Karir sepedanya cukup panjang. Dia pernah merebut medali emas PON, tulang punggung SEA Games Indonesia. Semasa jayanya dia kerap bersaing dengan tiga pebalap top yang juga sama-sama dari Jawa Timur, Theo Gunawan, Sapari serta pebalap keturunan Belanda Herman dan Harry van Kempen.

Adapun karir kepelatihannya pernah memoles CCC asal Solo dan Araya Cycling Team, Sidoarjo. Dia juga pernah melahirkan sejumlah atlet balap sepeda asal Surabaya.  

Artikel Lainnya