Rumah Kayu Pak Guru Terbakar Hebat, Semua Peralatan Kerja Ludes Terbakar, Kerugian Rp250 Juta

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: freepic.

Ketenangan warga Pancur, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban dikejutkan kebakaran hebat. Rumah milik Ahmad C Subari (56), yang terbuat dari kayu rata dengan tanah, Senin 28 Desember 2020.

Warga dan pemilik rumah baru mengetahui setelah api membesar di rumah berukuran 8 x 6 meter itu. Dinding rumah yang terbuat dari kayu jati itu mempercepat kobaran api.

Dikutip dari Beritajatim, dalam tempo singkat, rumah milik seorang guru itu telah hangus. Bangunan dan semua perabotan di dalam rumah tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menyebutkan perabotan yang turut terbakar meliputi satu unit sepeda motor Vario, delapan unit TV, dua unit komputer, dua unit printer, dan dua unit kulkas.

“Kita yang awalnya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kebakaran itu langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Selanjutnya mendatangi lokasi kejadian,” kata Totok Wijanarko, Senin 28 Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyebutkan ada beberapa binatang peliharaan yang turut terbakar. burung berkicau serta hewan ternak ayam dan bebek dilaporkan hangus terbakar.

Petugas Pemadan Kebakaran dari BPBD Tuban mengerahkan tiga unit PMK dan satu tangki penyuplai air dikerahkan ke lokasi. Dibutuhkan awktu 1,5 jam untuk menjinakkan api yang mengamuk di rumah pak guru.

Setelah api dipadamkan, pihak kepolisian dari Polres Tuban menggali informasi tentang dugaan awal kebakaran hebat tersebut. Untuk sementara kerugian ditaksir menapai Rp250 juta.

Artikel Lainnya