Rumah Berhantu Dijual Miliaran, Banyak Peminat Tertarik Membeli, Untuk Apa?

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Ilustrasi/Fanpop

Apa yang Anda lakukan jika melewati atau tinggal di rumah berhantu? Membuat bulu kuduk merinding? Jika mengetahui rumah berhantu, dijamin tidak akan betah tinggal.

Berbeda dengan di luar negeri sana. Di sebuah rumah di Taiwan, pemilik rumah menjualnya dengan harga miliaran rupiah. Konon rumah itu berhantu, tapi banyak diminati orang.

Dilansir dari CNN Indonesia sebuah rumah di Taiwan dijual pemiliknya dengan harga fantastis. Harganya mencapai NTD13.5 juta atau sekitar Rp6,6 miliar!

AsiaOne melalui CNN Indonesia yang mengutip Central News Agency Taiwan, Jumat 27 November 2020, rumah yang dijual itu milik keluarga Liu. Lokasinya dekat Taman Pemakaman Gunung Yijian di Minxiong, Kabupaten Chiayi.

Bangunan rumah seluas 1.239 kilometer persegi dengan tiga lantai itu dibangun pada 1929, dengan gaya arsitektur baroque. Temboknya menggunakan bata merah dan terlihat apik jika dilihat dari luar.

Akan tetapi, suatu ketika keluarga Liu yang menempati rumah itu mendadak memutuskan pindah. Alhasil, rumah itu pun tidak terawat dan bagian taman serta bangunannya perlahan rusak.

Menurut Biro Kebudayaan dan Wisata Chiayi, keluarga Liu dilaporkan meninggalkan rumah itu akibat lokasinya terlalu terpencil.

Alhasil perlahan warga sekitar meyakini jika rumah tersebut berhantu dan anehnya banyak pembeli yang ingin memiliki rumah tersebut lho. Nggak percaya?

Artikel Lainnya