Rukun, PDI Perjuangan Gaet Gerindra, Prabowo Diduetkan dengan Puan Maharani, Jelang Pilpres 2024

Nyedulur
  • 17 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Republika/Antara.

Kasak-kusuk pencalonan presiden pada pemilu 2024 mulai tergambar. Salah satunya adalah manuver PDI Perjuangan yang mulai menggosok beberapa jago. Salah satunya adalah mengusulkan nama Prabowo Subianto.  

Partai berlambang Banteng dengan moncong putih itu telah menggodok nama Puan Maharani. Putri Mahkota itu bahkan menyisihkan kandidat internal lainnya, Ganjar Pranowo.

Malahan Puan Maharani itu bakal diduetkan dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Hal ini menandakan hubungan PDI Perjuangan dengan Gerindra mulai membaik.

Seperti yang disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia memandang duet Prabowo dan Puan pada 2024 bisa saja terjadi. Namun Muzani menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembicaraan ihwal Prabowo-Puan.

“Itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDIP. Tapi sekali lagi pembicaraan tentang hal itu belum sampai pada hal detail,” kata Muzani mengutip Suara, Kamis 27 Mei 2021.

Sementara itu terkait kondisi hubungan antara PDI Perjuangan dengan Gerindra, diakui Muzani memang membaik. Terlebih setelah Gerindra masuk koalisi pada periode kedua Presiden Joko Widodo.

Di mana Prabowo menjadi Menteri Pertahanan. Begitu juga dengan Edhy Prabowo yang menjabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, meski akhirnya disikat KPK.

“Hubungan kita yang baik dengan PDI Perjuangan, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega, saya kira saudara-saudara semua sudah tahu. Sejak beliau belum ditetapkan sebagai menteri pertahanan dan sampai sekarang hubungan itu baik tidak ada masalah,” Muzani mengingatkan.

Tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pembekalan kader PDI Perjuangan di Semarang jelang Pemilu 2024 memicu spekulasi.

Setidaknya ada dugaan menjegal langkah Ganjar menuju Pilpres 2024. Menghangatnya soal isu Ganjar Pranowo yang disebut bakal maju dalam kontestasi pilpres turut dikomentari politisi partai Gerindra, Arief Poyuono.

Seperti diketahui, kabar tidak diundangnya Ganjar Pranowo dalam kegiatan pembekalan kader PDIP untuk pemilu 2024 yang dihadiri Puan Maharani itu menjadi sorotan banyak pihak.

Bahkan tagar RI 1 yang dikaitkan dengan Ganjar Pranowo yang bakal terjun dalam kontestasi Pilpres 2024 pun sempat trending di media sosial, Twitter.

Artikel Lainnya