Rreferensi Gaya Busana, Masker Tie Dye yang Trendi di Masa Pandemi

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Radar Bandung.

Sejak adanya pandemi Covid-19 masyarakat tidak hanya memperhatikan kesehatan saja. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Tapi juga manjaga gaya hidup sehat lainnya.

Tak ketinggalan pula aspek lifestyle memberi pengaruh. Yakni sebagian brand ternama ataupun produsen pakaian berlomba-lomba menciptakan gaya fashion yang mengikuti trend atau viral di media sosial.

Seperti dilansir dalam laman Blok, Selama ini, masker hanya dipakai di saat keperluan tertentu saja. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, benda satu ini seketika ikut ambil bagian menjadi tren fashion.

Bahkan sejumlah brand lokal hingga rumah mode mewah ikut mendesain masker dengan berbagai motif unik. Pada saat dikenakan tidak hanya memberi rasa aman, namun juga lebih modis. Tapi untuk menciptakan masker harus memenuhi syarat kesehatan pencegahan Covid-19.

Kain ikat celup atau tie-dye kembali populer pada tahun 2020. Di Indonesia, istilah tie-dye dikenal sebagai jumputan, sementara di Jepang disebut Shibori.

Beberapa waktu belakangan ini, rumah mode mewah mulai dari Dior hingga Ralph Lauren turut mengeluarkan produk-produk bertemakan motif tie-dye.

Sementara bagi sebagian orang, tie-dye dijadikan eksperimen fashion selama karantina di rumah.

Tak ketinggalan baju piyama turut naik daun di tengah pandemi. Tak sekadar menjadi baju tidur, namun piyama menjelma sebagai pakaian yang bisa dikenakan sebagai item fashion yang stylish dengan beragam desain serta motif.

Banyak orang juga memamerkan outfit of the day (OOTD)-nya memakai pajamas set untuk hangout atau sekadar ke supermarket.

Headpiece satu ini sudah menjadi favorit sejak tahun lalu. Item fashion yang dekat dengan nuansa liburan ini bisa dipadukan dengan busana feminin, seperti dress, atau gaya sporty dan smart casual.

Sebetullnya banyak item fashion di masa pandemi ini yang meliputi preppy, feminin, sampai yang santai. Semuanya pernah menjadi trending.

Artikel Lainnya