nyedulur.com

Rossi Diprediksi Kesulitan Rebut Podium, Apalagi Juara, Ini Kata Mantan Pebalap MotoGP

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/twitter.

Valentino Rossi menjalani lima musim yang buruk. Bahkan musim lalu Rossi kesulitan naik podium. Padahal di tes pramusim penampilan dengan julukan The Doctor itu mampu memberi ekspektasi lebih kepada Yamaha.

Namun seri demi seri dia kesulitan bersaing. Padahal jagoan Repsol Honda, Marc Marquez absen sepanjang musim setelah kecelakaan di seri pembuka. Namun mantan juara dunia itu tetap kesulitan menunjukkan taringnya.

Dampaknya Rossi harus rela “terbuang” ke tim satelit. Mulai musim depan dia harus berbagi paddock dengan Franco Mobidelli bersama Petronas Yamaha SRT.

Mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, kepindahan VR46 ke tim satelit merupakan langkah yang bagus. Namun pandangan Checa, Rossi tetap akan sulit memenangi balapan.

“Saya pikir pepindahan Rossi ke Petronas bisa menjadi lebih baik. Karena itu akan mengikis tekanan terhadapnya. Musim lalu dia sudah membuat sejumlah kesalahan, dan saya pikir dia akan mencoba memperbaikinya," kata Checa dikutip Kompas.

Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2020 merupakan hasil terburuk sepanjang karirnya di MotoGP.

The Doctor hanya mampu finis di posisi kelima belas dengan torehan satu podium saja. Pebalap asal Urbino, Italia itu lima kali gagal finis. Dia sempat absen di sejumlah balapan akibat terpapar virus Covid-19.

Obesesi untuk menang atau mendapatkan hasil yang bagus itulah yang membuat Rossi melakukan kesalahan. Dan kesialan karena Covid-19 memaksa dia absen di beberapa balapan,” Checa.

Artikel Lainnya