Ronaldo Pimpin Lini Serang Portugal, Komposisi Lini Serang Juara Bertahan Cukup Solid

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Liputan6/AP Photo.

Cristiano Ronaldo masih menjadi gacoan Portugal dalam Piala Eropa atau Euro 2021. Dia tetap menjadi pilihan utama meski gagal memberi banyak gelar bagi timnya, Juventus musim ini.

Nama Ronaldo telah diumumkan bersama beberapa pemain yang dimasukkan pelatih Fernando Santos. Terdapat empat penyerang top di lini serang tim berjuluk Selecao das Quinas itu.

Selain Ronaldo, tiga nama lain adalah Bernardo Silva, Diogo Jota, dan bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix. Jangan lupakan juga gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes yang selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskajer.

Pelatih Portugal, Fernando Santos tentu akan dihadapkan pilihan sulit. Selain Ronaldo, ketiga penyerang utama memiliki peran dan kemampuan yang nyaris sama. Termasuk bintang muda Joao Felix tidak bisa disepelekan perannya.

Namun mengutip Squawka, Santos bakal mengambil opsi 4-3-3. Di mana slot penyerang kiri dan kanan mudah ditebak

Di mana Ronaldo dipercaya menempati posisi penyerang kiri, dengan opsi cadangan adalah Diogo Jota. Sedangkan Bernardo Silva di plot sisi kanan dengan cadangan Rafa Silva.

Santos diprediksi mempercayakan penyerang utama kepada Andre Silva dengan opsi Joao Felix. Sementara Bruno Fernandes tetap dipercaya sebagai playmer, yang akan didampingi Joao Moutinho dan Danilo Pereira.

Portugal tergabung neraka bersama Jerman dan Prancis. Satu tim yang diprediksi bisa dikalahkan adalah Hongaria, yang seluruhnya tergabung di Grup F.

Sama dengan Prancis, catata Squawka menyebutkan Prancis juga menggunakan formasi sama, 4-3-3. Adapun Jerman diperkirakan menerapkan pola 3-4-3.

Artikel Lainnya