nyedulur.com

Rizieq Takut Ditangkap, Pilih Menyerah, Polda Metro Ultimatum Lima Tersangka Lain

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.com.

Kehadiran Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya atas inisiatif sendiri. Masalahnya pihak kepolisian membantah melakukan pengiriman surat kepada Rizieq Shihab untuk hadir ke Polda Metro. Disnyalir kedatangannya karena menyerah dan takut ditangkap.

Diterangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus bahwa petinggi FPI itu menyerah Sabtu 12 Desemberr 2020. Kedatangannya setelah mendapat ultimatum dari kepolisian akan dijemput paksa.

“Jadi Rizieq itu merasa takut ditangkap, sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya,” kata Yusri Yunus kepada jurnalis.

Perwira menengah ini membantah bila kedatangan Rizieq Shihab atas surat panggilan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Sebab, lanjutnya, polisi tidak pernah mengirim surat kepada Rizieq Shihab.

Sejalan dengan itu, Polda Metro Jaya akan memberikan surat penangkapan kepada Rizieq Shihab. Selanjutnya Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai tersangka.

“Polda Metro Jaya tidak pernah melakukan pemanggilan, kami akan tangkap, iya. Karena dia takut ditangkap, ya menyerah,” Yusri menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri meminta lima tersangka lain menuruti langkah imam besarnya. Menurutnya menyerahkan diri jauh lebih mudah dibandingkan jemput paksa, alias ditangkap.

Kelima tersangka lain adalah Sobri Lubis (Ketua Umum DPP FPI), Maman Suryadi (Panglima Laskar Pembela Islam/LPI), dan Haris Ubaidillah (Ketua Panitia Acara).

Dua nama lain adalah Ali Bin Alwi Alatas (Sekretaris Acara) dan Habib Idrus (Kepala Seksi Acara).

Artikel Lainnya