nyedulur.com

Rizieq Shihab Dipenjara, Jabatan Imam Besar FPI Resmi Dicopot! Dicarikan Kursi untuk Front Pemersatu Islam

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AFP.

Pemerintah telah resmi membubarkan FPI. Itu, lho Front Pembela Islam. Tapi anggotanya ngotot. Nggak mau dibubarkan. Kemudian mendirkan Front Pemersatu Islam. Kependekannya tetap sama, FPI.

Pembubaran itu setelah pimpinan FPI, Rizieq Shihab dikerangkeng di penjara Polda Metro Jaya. Dia dijadikan tersangka kasus kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor dan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Suara, Tim Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar menerangkan bahwa pembahasan soal FPI anyar terus dilakukan. Menurut bocorannya, ormas itu ke depan tak akan ada lagi istilah imam besar.

Seperti diketahui, penyematan imam besar dahulu digunakan FPI untuk menjuluki Habib Rizieq Shihab, pimpinan mereka. Namun kata Aziz, ke depan istilah imam besar akan ditiadakan.

“Struktur Habib Rizieq belum tahu sebagai apa. Tidak ada Imam besar lagi nantinya,” kata Tim Hukum FPI, Aziz Yanuar, Selasa 5 Januari 2021.

Sejauh ini, sejumlah pihak masih terus melakukan pembahasan atas jabatan apa yang cocok diberikan pada Rizieq Shihab di ormas baru ini. Lantaran FPI belum memutuskan jabatan baru.

Lantas apa beda FPI versi lama dan yang akan berdiri nantinya? Bocorannya ada di sini.

Artikel Lainnya