Risma Larang Bantuan BLT Buat Beli Rokok, Ngeri Ancamannya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pikiran Rakyat.

Ingin tahu Tri Rismaharini mengamuk? Tanyakan kepada warga Surabaya ang sudah kenyang. Terakhir Risma marah-marah saat demo penolakan omnibus law di Surabaya saat masih menjabat wali kota.

Kini Risma mulai nebar ancaman. Wanita yang kini duduk sebagai Menteri Sosial itu akan memantau bantuan langsung tunai (BLT), yang akan cair mulai Januari 2021. Dia tidak segan-segan mencabut BLT apabila uang tersebut digunakan untuk membeli rokok.

“Tidak ada lagi untuk pembelian rokok dan kami akan pantau, Insha Allah Februari kami siapkan tools untuk mengetahui uang itu dibelanjakan apa saja,” kata Risma dalam konferensi pers melalui akun YouTube usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Selasa 29 Desember 2020.

Risma menegaskan bahwa BLT ini sesuai dengan instruksi Jokowi. Di mana BLT tidak diperkenankan untuk membeli rokok.

“Kami akan bicarakan, bila hal itu terjadi, kami akan evaluasi penerima bantuan. Sekali lagi jangan sampai bantuan untuk kesehatan ini jadi masalah karena digunakan untuk (membeli) rokok,” terangnya.

BLT ini nantinya bisa diterima warga mulai awal Januari 2021 melalui PT Pos Indonesia dan bank milik pemerintah yang tergabung dalam Himbara.

Seluruh instansi yang ditunjuk menyalurkan BLT, diharapkan segera mencairkan bantuan kepada masyarakat. Harapannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Artikel Lainnya