Resmi, Ronaldo Pimpin Daftar Pencetak Gol Terbanyak Serie A, Tapi Juve Gagal Menang

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: ESPN/Getty Images.

Ketajaman Cristiano Ronaldo tdak perlu diragukan. Penyerang Juventus itu telah membukukan 19 gol musim ini. Jumlah itu mengantarnya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia atau Serie A.

Sebiji gol yang dia lesakkan ke gawang Hellas Verona, Minggu 28 Februari 2021 dini hari WIB, sudah cukup untuk mengamankan posisi teratas pencetak gol terbanyak. Unggul dua gol dari bintang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Berdasar catatan ESPN, mantan penyerang Real Madrid itu telah membukukan 47 gol dari 47 pertandingan di Serie A. Namun secara keseluruhan, penyerang berusia 36 tahun itu sudah melesakkan 88 gol dari 83 pertandingan sejak gabung Juventus.

Kontribusi pemain kelahiran Mendonça, Funchal, Portugal itu telah mecapai 42 persen dari tota gol yang dibukukannya berseragam Juve. Persentase tersebut memang lebih kecil jika dibandingkan saat bergabung dengan Manchester United dan Madrid.

Namun perannya bersama Si Nyonya Tua cukup besar. Saat absen akibat covid-19 atau cedera, permainan Juventus berantakan. Tak pelak saat ini tim asal kota Turin itu tertingal tujuh poin dari Inter yang mengoleksi 43 angka dari 23 pertandingan.

Sebiji gol yang dia lesakkan ke gawang Verona menit 49 di stadion Marc Antonio Bentegodi dini hari tadi tidak menyelematkan nasib Juventus. Sebab tuan rumah sanggup menyamakan kedudukan melalui Antonin Barak menit           77.

Hasil ini membuat posisi klasemen tidak banyak perubahan. Anak didik Andrea Pirlo itu masih aman di peringkat ketiga. Adapun Verona berada di posisi kesembilan dengan 35 poin.

Artikel Lainnya