Resmi, Presiden Jokowi Cabut Perpres Miras, Batal Mabuk

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tempo/Reuters.

Presiden Joko Widodo secara resmi telah mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Sorotan utama yang menjadi banyak perkara adalah investasi minuman keras (miras).

Keputusan Presiden disampaikan lewat video di Sekretariat Presiden, Selasa 2 Maret 2021. Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pencabutan itu atas masukan dari tokoh agama hingga pemerintah daerah.

“Bersama ini saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” ujar Jokowi, di Jakarta, Selasa 2 Maret 2021.

“Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya serta tokoh-tokoh agama yang lain. Juga masukan-masukan dari provisni dan daerah,” pungkasnya.

Mengutip Okezone, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Regulasi itu telah ditandatangani oleh Kepala Negara sejak 2 Februari 2021 lalu, salah satu yang dibahas adalah investasi minuman keras (miras).

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. Regulasi itu telah ditandatangani oleh Kepala Negara sejak 2 Februari 2021 lalu, salah satu yang dibahas adalah investasi minuman keras (miras).

Dalam Perpres Nomor 10 tahun 2021 itu mengatur tata cara investasi di Indonesia. Salah satu jenis usaha yang diatur adalah investasi minuman beralkohol di beberapa wilayah.

Artikel Lainnya