nyedulur.com

Resmi Hadir, Yamaha FZS-FI Dark Knight, Cek Harga dan Lokasi Penjualannya

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Yamaha telah resmi melepas FZS-FI edisi Dark Knight di India. Pabrikan asal Jepang itu melengkapinya dengan fitur konektivitas. Fitur ini memberi keamanan dan kenyamanan kepada pemiliknya.

Sebagai pelengkap, motor dengan mesin 150 cc itu telah dibekali dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X. Aplikasi ini bisa diunduh di Google PlayStore atau iOS, dan terhubung melalui Bluetooth. Fitur tersebut mirip dengan yang dimiliki Yamaha NMax.

Kehadiran fitur baru ini, menjadikan harga Yamaha FZS-FI Dark Knight menjadi lebih mahal. Ia dibanderol sekitar Rp21,6 juta atau lebih mahal Rp500 ribuan dari pada FZS-FI standar.

Dikutip dari Liputan6, unit anyar ini mulai dijual mulai 1 November 2020. Banyak fitur anyar yang ada di dalam aplikasi tersebut. Seperti Yamaha Motorcycle Connect X yang menawarkan enam fitur.

Ada Answer Back yang dapat memberikan sinyal ke motor secara otomatis. Dengan menekan tombol yang terdapat pada smartphone, motor langsung menjawab sinyal dengan memberikan bunyi "beep".

Kemudian e-Lock yang memberi keamanan lebih untuk motor sehingga mencegah pencurian. Lalu Locate My Bike membantu pemilik mengetahui posisi motor saat terparkir. Setelah mengklik fitur ini, lampu sein menyala selama 10 detik terus menerus.

Untuk diketahui, spesifikasi Yamaha FZS FI mengusung mesin 150 cc, SOHC, 2 klep dengan bantuan pendingin udara atau air cooled. Motor yang dibekali transmisi manual 5 speed ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 13 Hp pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsinya mencapai 12,8 Nm di putaran 6.000 rpm.

Boleh dibilang naked sport ini masih satu keluarga dengan Yamaha Byson yang ada di Indonesia. Bedanya Yamaha FZS ini punya desain dan fitur yang lebih modern. Misal telah disematkannya rem ABS dan headlamp yang dibekali full LED. Adapun spesifikasi detailnya ada di sini.

Artikel Lainnya