Resep Sup Lobak Putih Sayap Ayam, Lezat dan Nikmat, Coba Yuk

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cookpad.

Lobak putih merupakan salah satu jenis sayuran yang tak asing bagi masyarakat Indonesia. Selain nikmat untuk dikonsumsi, sayuran ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Lobak putih merupakan sumber antioksidan yang bagus.

Antioksidan merupakan senyawa penting yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya untuk mencegah kerusakan oksidatif pada sel.

Lobak putih atau lobak musim dingin ini bertesktur renyah. Cara mengonsumsinya juga bervariasi. Ada yang memakan mentah atau di masak. Di masak juga banyak ragam dan caranya.

Berbeda dengan lobak lobak merah yang lebih pedas, lobak putih memiliki karakeristik rasa yang lebih lembut. Itu sebabnya, lobak putih lebih banyak dipilih untuk dimasak.

Secara khusus, lobak kaya di quercetin dan asam ferulat, dua polifenol yang telah dikaitkan dengan daftar panjang manfaat kesehatan. Mengonsumsi makanan yang penuh dengan makanan antioksidan tinggi berpotensi membantu mengurangi risiko kondisi kronis.

Dikutip dari Merdeka, memasak sup lobak putih sayap ayam cukup mudah. Siapkan bahan-bahanya yang meliputi satu buah lobak putih, dikupas lalu diiris agak tipis, empat buah sayap ayam, dicuci bersih, satu buah lemon, diiris tipis, lima siung bawang putih, dihaluskan, dan satu ruas jahe, digeprek.

Lalu, tiga sdm minyak zaitun, 500 ml air, satu batang daun bawang, diiris tipis, garam, merica, dan kaldu jamur secukupnya.

Cara membuatnya panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum, masukkan jahe, masukkan sayap ayam dan lobak, setelah itu tambahkan merica, garam, dan kaldu jamur. Jangan lupa, koreksi rasa. Jika pas, lanjutkan step ini.

Artikel Lainnya