Remaja di Bawah Umur Cilacap Keroyok Temannya, Korban Hanya Nangis dan Duduk, Siapa yang Ditiru?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/tangkapan layar.

Belajar dari mana aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah remaja putri di Cilacap. Sampai-sampai melakukan perundungan terhadap yang diduga masih rekannya. Aksi itu kemudian direkam, dan video kekerasan itu beredar luas di media sosial.

Video itu diunggah pemilik akun Instagram @cetul22, yang menggambarkan empat remaja putri yang tengah mengeroyok seorang. Dua dari empat itu terlihat melakukan pemukulan dan penjambakan, sedangkan dua lainnya hanya menonton.

Mirisnya, kekerasan yang dilakukan remaja putri itu persis seperti di film-film Hollywood. Menjambak, mendorong, dan memukul. Video kekerasan itu diunggah Rabu 30 Desember 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Keempat pelaku terlihat tidak peduli kendati korban kekerasan sudah menangis dan hanya bisa duduk.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul22 (@cetul22)

“Betul sekali, kami sudah mengecek TKP, dan dipastikan memang kejadiannya di wilayah Cilacap, di daerah Pemintalan, Kota Cilacap," kata Rifeld dikutip dari Kompas, Rabu 30 Desember 2020.

Rifeld mengaku polisi telah menangkap seluruh remaja yang ada di video tersebut. Saat ini, lanjut Rifled, polisi sedang melakukan penyelidikan. Keempatnya telah dimintai keterangan.

Mirisnya, seluruh perempuan dalam video tersebut ternyata masih di bawah umur.

“Semua pihak yang terkait video itu masih di bawah umur, masih anak-anak,” ungkap Rifeld. Inilah yang menyebabkan terjadinya pengeroyokan.

Artikel Lainnya