Rekor! Mo Salah Top Skor Liverpool di Liga Champions, Lewati Steven Gerrard

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AFP.

Mo Salah telah menjadi kartu As Liverpool. Pemain berkebangsaan Mesir itu kini telah berubah layaknya mesin gol bagi The Reds.

Satu gol ke gawang Midtjylland di ajang Liga Champion, Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB, telah melambungkan namanya. Dia memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah untuk mengantar Liverpool unggul sementara pada menit pertama.

Kini dia menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak Liverpool di ajang paling bergengsi klub sepak bola Eropa. Salah telah mengoleksi 22 gol. Produksi itu telah melewati legenda Liverpool, Steven Gerrard yang mengoleksi 21 gol.

Lebih istimewa, Salah melakukannya hanya empat musim atau sejak diboyong dari AS Roma pada 2017 lalu. Satu lagi, pemain 28 tahun itu mengantar Liverpool merebut gelar Liga Inggris musim 2019/2020.

Gelar itulah yang dirindukan Gerrard dan pendukung Liverpool selama 30 tahun. Meskipun sanggup menghadirkan Piala FA maupun Liga Champions.

Liverpool di ajang Liga Champions musim ini telah memastikan lolos sejak matchday kelima babak penyishan grup. Di pertandingan terakhir, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Midtjylland di MCH Arena, Denmark.

Gol Mo Salah dibalas Alexandr Scholz melalui titik putih menit 62. Liverpool lolos ke 16 Besar berstatus juara grup D. Sementara Atalanta mendampingi sebagai runner up.

Artikel Lainnya