Rekor Messi Belum Berhenti, Faktanya Mengejutkan, Lineker: Bukan dari Planet Bumi

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Barcelona FC.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi masih bertaji. Bintang asal Argetina itu belum berhenti mencatat rekor demi rekor. Rekor paling anyar dia catat saat menenggelamkan Real Sociedad, 6-1 di stadion Anoeta, Senin 22 Maret 2021.

Messi memborong dua gol masing-masing menit 56 dan 89. Full back Barcelona, Sergino Dest juga mengemas dua gol pada menit 43 dan 53. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Antoine Griezmann menit 37 dan Ousmane Dembele (71).

Sementara satu-satunya gol hiburan tuan rumah dicetak pemain pengganti, Ander Barrenetxea pada menit 77.

Pada pertandingan itu Messi mencatat penampilan ke-768. Angka ini menjadikannya sebagai pemain paling banyak membela Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah mengemas 661 gol dan 263 assist.

Berdasarkan catatan Opta Joe, penampilan itu telah melewati legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang menorehkan 767 pertandingan bersama Los Cules.

Rekor lain masih ada. Sepanjang musim 2020/2021 ini, Messi telah tampil sebanyak 20 kali dengan kontribusi 19 gol, dan delapan assist.

Kontribusi dua gol pada pertandingan dini hari tadi melambungkannya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Dia unggul satu gol atas mantan rekannya, Luis Suarez yang kini berseragam Atletico Madrid.

La Liga tak mau ketinggalan mencatat rekor Messi. La Pulga, panggilan Messi dicatat sebagai pemain paling banyak mencetak gol, memberi assist, sekaligus paling banyak tampil, dan paling sering menjadi player of the month.

Mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker memuji penampilan Messi musim ini di akun twiternya. Dia menulis bahwa Messi bukan berasal dari planet bumi.

Dengan hasil ini, Barcelona mengudeta posisi Real Madrid yang sebelumnya menguasai posisi kedua klasemen sementara. Barcelona mengumpulkan 62 poin atau tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen, Atletico Madrid.

Artikel Lainnya