Rekor! Enam Kekalahan di Tottenham Stadium, Mourinho Marah-marah

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Kekelahan Tottenham Hotspur atas Liverpool menjadi pukulan telak bagi Jose Mourinho. Masalahnya dia telah menderita 23 kekalahan home sepanjang karir kepelatihannya.

Menurut catatan Opta Joe, kekalahan di Tottenham Stadium menjadi yang terbanyak di antara tim-tim top yang pernah dia tukangi.

Sejak menjadi pelatih Tottenham, Mourinho menderita enam kekalahan home. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan saat menukangi Chelsea dengan lima kekalahan home. Sementara empat kekalahan home dia catat saat menjadi juru racik Manchester United.

Lepas dari buruknya rekor kekalahan yang dia derita di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB, Mourinho terlihat uring-uringan. The Special One, julukannya menuding selalu ada kesalahan yang dilakukan pemainnya. Terutama lini belakang.

“Setiap kali kami mampu bangkit, kesalahan berikutnya selalu datang,” Jose Mourinho menjelaskan.

Dia mengaku sulit menghindari kesalahan individu di lini pertahanan. Dia menganggap ada dua kesalahan yang menyebabkan Liverpool bisa melesakkan dua gol.

“Di babak pertama kami kehilangan Harry Kane dan di menit pertama babak kedua ada kesalahan lagi, gol lagi. Itu adalah reaksi yang bagus untuk menjadikannya 2-1. Tim berjuang tapi kemudian satu kesalahan lagi dan hasilnya 3-1. Sangat sulit untuk melawan begitu banyak kesalahan,” urai pelatih asal Portugal ini.

Liverpool mencuri tiga gol yang dilesakkan Roberto Firmino 45+4, Trent Alexander-Arnold (47), dan Sadio Mane (65). Piere-Emile Hojbjerg memperkecil lewat tendangan geledek menit 49.

Hasil ini membuat Tottenham terpaku di posisi keenam klasemen sementara dengan 33 angka. Poin itu sama dengan yang dimiliki Everton.

Artikel Lainnya