nyedulur.com

Refrensi Liburan Eksotis, Ini Objek Wisata Indonesia yang sudah Mendunia

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Wow Keren.

Indonesia menyimpan beberapa pesona alam terbaik di dunia. Mulai dari keberagaman suku budaya, dan beribu-ribu pulau yang membentang dari Sabang hingga Merauke.

Tak heran jika Indonesia memiliki destinasi wisata yang banyak dilirik wisatawan mancanegara. Banyak yang bolak-balik ke dalam negeri untuk berlibur.

Selain itu, ada lho tempat wisata di Indonesia yang telah dikenal di seluruh dunia. penasaran? Berikut beberapa rangkuman tempat wisata yang dilansir dari Good News From Indonesia.

Kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini kaya dengan biota lautnya. Malahan pantai di Raja Ampat digadang-gadang sebagai yang terlengkap di muka bumi.

Nama Raja Ampat merupakan empat pulau yang memiliki batu kuno, yaitu pulau Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Di sini, wisatawan domestik maupun mancanegara akan takjub dengan keindahan yang ditawarkan di Raja Ampat. Kepulauan ini mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan lautnya. Serta lebih dari 540 tipe karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 macam moluska.

Menurut The Nature Concervancy and Concervation International sekitar 75 persen spesies laut dunia tinggal di kepulauan Raja Ampat. Wah, keren, ya.

Wisata yang mendunia selanjutnya adalah Taman Laut Bunaken di Teluk Manado. Taman Laut Bunaken menyimpan 13 tipe terumbu karang yang didominasi batuan laut.

Daya tariknya adalah adanya terumbu karang vertikal yang menjulang ke bawah, sedalam 25-50 meter. Ada juga 91 ragam ikan yang ada di sini. Taman Laut Bunaken benar-benar direkomendasikan bagi yang menyukai wisata bawah laut.

Di Taman Laut Bunaken juga menyediakan fasilitas scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik. Sangat cocok memanjakan mata dan mengagumi indahnya Taman Laut Bunaken.

Berbicara tentang Bali, tentu tidak asing dengan Pantai Kuta atau Hutan Monyet. Namun, bagaimana dengan Nusa Penida? Nusa Penida juga merupakan salah satu tempat yang belakangan ramai dikunjungi wisatawan.

Pemandangan yang disuguhkan, budaya masyarakat sekitar yang masih kental, dan pantai berpasir putih yang eksotis bisa didapatkan waktu berkunjung ke Nusa Penida.

Bila menyukai Island Hoping atau snorkeling, tempat ini merupakan pilihan tepat untuk dikunjungi.  Tempat ini juga cocok bagi yang suka fotografi, karena keindahan pantai, laut, dan alam sekitarnya. Betul-betul cocok untuk difoto dan diabadikan di kamera. Seperti ini, gaes.

Artikel Lainnya