Redakan Stres dengan Membuat Cake Rasa Cokelat, Butuh Waktu 10 Menit, Rasanya Mantul

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Grid.id

Cokelat selalu menjadi makanan favorit banyak orang di lapisan usia berbeda. Anak-anak, remaja orang dewasa gemar mengonsumsi coklat. Rasa yang manis dan lembut membuat coklat disukai segala usia.

Katanya sih, coklat memang bisa meredakan stres. Itu sebabnya banyak yang mengosumsi coklat untuk mengatasi stres, baik dalam minuman, kue, atau dimakan batangan. Rasanya benar-benar nendang.

Selain bisa mengatasi stres karena kandungan flavonoid, cokelat juga dipercaya dapat menurunkan berat badan dan melawan sel kanker. Jadi, jangan takut untuk menikmati sensasi lembutnya coklat.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat penganan berbahan cokelat, ada usul untuk membuat cake cokelat. Kue ini bisa menjadi teman istirahat saat sudah berada di rumah.

Untuk bahannya cukup mudah, lho. Berikut resep yang bisa Anda ikuti untuk membuat cake cokelat super mudah yang sudah dilansir dari Detik.

Bahan yang dibutuhkan meliputi, 225 gram mentega tawar, 500 gram dark chocolate, potong-potong, 7 butir telur ukuran besar, dan 100 gram gula halus.

Selanjutnya untuk cara membuatnya, lelehkan dulu mentega dan cokelat. Bisa dengan menggunakan microwave maupun teknik ditim. Biarkan hingga agak dingin.

Siapkan di wadah terpisah, campurkan telur dan gula. Kocok hingga mengembang kira-kira tiga kali lipat dari ukuran sebelumnya. Tambahkan cokelat leleh ke dalam adonan. Aduk rata.

Lalu, lapisi loyang dengan kertas roti atau olesi mentega dan taburi dengan terigu. Pada bagian bawahnya, lapisi dengan kertas alumunium.

Tuang adonan. Ratakan dengan cara mengetuk-ngetuk bagian bawah loyang untuk mengeluarkan udara di dalamnya.

Tempatkan loyang pada loyang datar yang lebih besar lalu tuangi loyang datar dengan air hingga setengah tinggi loyang datar.

Panggang selama 30 - 35 menit pada suhu 150 C hingga matang dan biarkan hingga agak dingin. Keluarkan cake cokelat. Jadi, deh.

Hias dengan taburan gula halus, es krim dan potongan strawberry.

Artikel Lainnya