Real Madrid Terisolir di Liga Champions, Berat Lolos 16 Besar, Terancam Tampil di Liga Europa

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Posisi Real Madrid di pentas Liga Champions terancam. Kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk, 0-2 menyebabkan Los Blancos berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Posisi itu membuatnya mulai terisolir dari perebutan tiket ke babak 16 besar.

Bahkan pemilik gelar Liga Champions terbanyak itu terancam tampil di Europa League atau Liga Eropa. Sebab peringkat ketiga di masing-masing grup babak 32 besar Liga Champions, otomatis lolos ke fase knock out Liga Eropa.

Dua gol kemenangan tuan rumah dibukukan Dentinho dan Manor Solomon. Pasukan Zinedine Zidane itu terjerembab di Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev pada Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB

Dikutip dari Detik, kekalahan itu menjadi yang kedua ditelan Madrid di Liga Champions musim ini. Menariknya, dua-duanya berasal dari tim yang sama. Shakhtar Donetsk. Kekalahan pertama dengan skor 2-3 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Kini El Real memiliki tujuh poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Posisi wakil La Liga itu di bawah Borussia Moenchengladbach (8 poin) dan Shakhtar (7).

Adapun wakil Ukraina itu unggul head-to-head atas Madrid. Adapun madrid satu strip di atas Inter Milan, yang baru memiliki lima poin.

Ini merupakan pertama kali Real Madrid tampil di Liga Eropa jika tergusur dari Liga Champons, Tapi tim ini masih memiliki peluang lolos 16 Besar. Ini syaratnya.

Artikel Lainnya