nyedulur.com

Raul Gonzales dan Mauricio Pochettino Berebut Kursi Pelatih Real Madrid, Zidane Siap-siap Dipecat

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Posisi Zinedine Zidane kian tersudut sebagai pelatih Real Madrid. Dia sosok yang paling bertanggung jawab atas buruknya performa Sergio Ramos dkk.

Kekalahan dari Valencia 4-1 masih belum bisa diterima. Sebab kekalahan dengan skor telak itu sangat menyesakkan manajemen El Real. Terakhir mereka kalah telak saat dihajar Barcelona 1-5 tahun 2018 silam.

Kabarnya Real Madrid sudah mengantongi pengganti Zidane. Ada tiga nama yang sudah masuk radar. Satu nama adalah legenda mereka, Raul Gonzalez. Pemain asli didikan Los Blancos itu kini menukangi Madrid Youth. 

Hasilnya, Raul sukses merengkuh gelar UEFA Youth League. Tentu gelar itu direbut Madrid Junior pada Agustus lalu. Catatan inilah yang membuat Presiden, Florentino Perez kepincut. 

Bukan pekerjaan sulit untuk mengangkat derajat Raul. Dialah salah satu legenda Los Galacticos, julukan lain real Madrid. Raul andil menyumbang sederet gelar bergengsi di pengujung 90-an hingga pertengahan 2000-an. Sementara di ujung karirnya, dia malah dibuang ke Schalke 04.

Pesaing terberatnya adalah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu tengah menganggur sejak dipecat Tottenham Hotspur tahun lalu.

Poche, sapaannya dikenal cukup jenius. Pelatih asal Argentina itu sanggup menyulap pemain-pemain muda menjadi bintang tim. Bahkan dia nyaris juara Liga Champions 2019, tanpa melakukan pembelian pemain.

Terakhir adalah pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Saat ini dia tengah fokus menukangi der Panzer di UEFA Nation League dan Euro 2020. Siapa lebih kuat?

Artikel Lainnya