nyedulur.com

Rahasia dan Manfaat Minum Kopi Pagi, Cegah Diabetes Tipe Dua dan Tangkal Radikal Bebas

Detik
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Minum kopi sebelum beraktivitas sudah menjadi budaya di Indonesia. Terlebih mengonsumsi kopi di pagi hari, konon bisa menambah energi. Selain itu, bisa meningkatkan mood.

Meskipun memiliki manfaat, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tentunya kafein. Kandungan ini jangan sampai menggangu kesehatan.

Hindari minum kopi yang dicampur dengan tambahan gula, sirup, dan susu tinggi lemak. Tambahan ini bisa menimbulkan masalah, terutama peningkatan kalori secara signifikan.

Detik mengingatkan bahwa mengonsumsi kopi baiknya jangan lebih dari tiga cangkir per hari. Cangkir yang normal, jangan ukuran jumbo. Sebab minum kopi yang berlebihan bisa meningkatkan kecemasan atau membuat sakit perut.

Sejatinya minum kopi di pagi hari kaya akan antioksidan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa antioksidan pada kopi lebih banyak dibandingkan sayuran dan buah. Hal ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel dalam tubuh.

Mengonsumsi kopi sebanyak satu hingga tiga cangkir per hari dapat menurunkan risiko depresi. Efek kopi juga dapat meningkatkan kesehatan hati bagi wanita. Antioksidan pada kopi juga dapat membuat mood menjadi lebih baik.

Mengkonsumsi kopi di pagi hari ternyata dapat menurunkan terkena kanker rahim dan hati. Jika tidak dicampur gula, kopi sanggup menurunkan risiko diabetes tipe dua. Catatan detailnya ada di link berikut.

Artikel Lainnya