Radikal! Yamaha Ubah Motor Sport Lebih Cling, Penasaran Harganya?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Yamaha melakukan perubahan paling berani dalam menyuguhkan motor sport. Industri otomotif asal Iwata, Shuzioka, Jepang itu bakal menyiapkan motor sport, Yamaha YZF-R3.

Ini untuk pertama kalinya motor sport Yamaha hadir dengan warna cling. Yakni cyan metallic dan matte dark gray metallic. Warna ini melengkapi Deep Purplish Blue Metallic yang sudah melekat pada deretan Yamaha YZF-R3.

Pihak Yamaha mengklaim bahwa motor ini bakal digandrungi generasi Z. Di mana generasi ini menyukai warna-warna yang lebih funky.

Sebetulnya motor ini sama dengan YZF-R25 yang ada di Indonesia. Tetapi motor ini merupakan varian baru dari Yamaha yang bakal meluncur mulai tahun depan.

Sepintas tidak banyak perubahan dari sisi teknologi maupun desain. Pihak Yamaha hanya mengubah warna lebih radikal dibandingkan dengan biasanya. Bisa dibilang perubahan warna ini sejarah baru bagi Yamaha, yang selalu menyajikan warna gelap untuk motor sport.

Mesinya masih meyokong 320 CC dengan tenaga yang dikeluarkan sebesar 42 PS pada 10.750 rpm, dengan torsi 29 Nm di 9.000 rpm. Motor ini juga masih menggunakan enam transimisi percepatan.

Yamaha YZF-R3 masih mengandalkan twin LED headlights, LED taillight, digital cluster, clip-on handlebar, dan sporty styling. Semuanya desain lama.

Yamaha telah menyiapkan aksesoris baru, khusus konsumen Jepang. Salah satu contohnya suspensi belakang KYV yang mendapat setingan khusus.

Well, konon harganya dilepas di kisaran Rp 61,665 juta untuk standar dan ABS sekitar Rp 68,125 juta OTR Jakarta. Kabarnya, motor ini bakal meluncur di Jepang 15 Januari 2021.

Artikel Lainnya