nyedulur.com

Qualcomm Ungkap Sensor untuk Layar Lebar, Seperti Ini Kerjanya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNet.

Consumer Electronics Show (CES) dijadikan ajang untuk pamer lini bisnis baru perusahaan teknologi digital. Sejumlah perusahaan mulai memanasi mesin sebelum ajang yang dihelat 11-14 Januari.

Qualcomm misalnya. Perusahaan semikonduktor itu menyiapkan teknologi sidik jari untuk smartphone. Merekalah pelopor perangkat fingerprint untuk smartphone.

Mengutip Ubergizmo melalui iNews, Selasa 12 Januari 2021, Qualcomm mengumumkan sensor sidik jari dalam layar generasi berikutnya dalam bentu Sensor Sonic 3D Qualcomm Gen 2.

Qualcomm sudah tidak asing lagi dalam segi teknolofi. Karena, perusahaan adalah salah satu perusahaan sebelunya yang meluncurkan sensor dalam layar dan kini mereka memperbaiki teknologi lebih baik.

Dengan teknologi generasi kedua, Qualcomm mengklaim, akan 50 persen lebih cepat dibanding pendulunya. Selain itu, teknologi juga akan menampilkan area permukaan 77 persen lebih besar yang akan lebih memanfaatkan penempatan jari.

Area permukaan yang lebih besar juga berarti dapat menangkap data biometrik 1,7x lebih banyak dan sensornya sendiri berukuran tipis 0,2 mm. Artinya, pembuat smartphone masih bisa mempertahankan bentuk perangkat yang ramping.

Mau tahu smartphone yang akan disematkan?

Artikel Lainnya