Punya Uang Rp1 Miliar Bukan Mimpi, Ini Cara Mewujudkannya, Sederhana

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Memiliki uang banyak menjadi harapan semua orang. Uang yang berlebih bisa melakukan apa saja, seperti berwisata, belanja, makan enak, hingga jalan-jalan. Kini Anda juga bisa memiliki tabungan mencapai Rp1 miliar! Ada caranya.

Namun terkadang banyak yang tidak begitu paham bagaimana bisa mengumpulkan uang berjumlah fantastis. Pasti penasaran, kan. Bagi Anda yang ingin menggapai mimpi tersebut, pastikan memiliki tekad dalam mengumpulkan uang.

Dilansir dari Kumparan, mengumpulkan uang hingga Rp1 miliar memang tak mudah. Namun bukan berarti tidak bisa. Perlu tips dan trik yang tepat untuk menggapainya.

Tak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya teknologi, membuat semua jadi serba mudah. Tak terkecuali belanja online.

Namun kemudahan ini seringkali membuat pengeluaran lebih besar dari yang seharusnya. Karenanya penting untuk selalu mencatat cash flow agar pengeluaran dan pemasukan dapat terkontrol dengan baik.

Agar lebih mudah, Anda bisa membagi gaji dengan metode 50-30-20. Metode ini sederhana tapi memiliki arti penting.

Jurus ini dipopulerkan oleh perencana keuangan independen, Prita H. Ghozie. Dia membagi pos keuangan dengan 50 persen untuk biaya hidup, 30 persen untuk dana darurat dan tabungan, serta 20 persen untuk dana hiburan.

Selain itu, Anda harus konsisten dan sepenuh hati dalam menabung. Ada berbagai cara untuk menabung tanpa harus menyiksa dompet.

Salah satunya menabung dengan besaran yang sama setiap bulan. Dengan begitu, kamu akan terbiasa sedikit demi sedikit menyisihkan pendapatan untuk ditabung.

Ya, daripada 'mengencangkan ikat pinggang' dan harus menghemat gaji setiap bulan, lebih baik mulai mencari pekerjaan sampingan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang sesuai dengan hobi. Sekaligus untuk mengembangkan keterampilan.

Meski terdengar menggiurkan, saat memiliki pekerjaan sampingan, berarti tanggung jawab Anda pun turut bertambah. Karenanya, pastikan agar pekerjaan utama jangan sampai keteteran, ya!

Artikel Lainnya