Punya Bayaran Fantastis, Grup Idol K-Pop Berpendatapan Tertinggi, Hasilkan Cuan Triliunan Rupiah

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Big Hit Entertainment.

BTS, SUPER JUNIOR, dan TWICE merupakan boygrup papan atas Korea Selatan. Prestasi dan kemampuan olah vokalnya tidak main-main. Pun begitu, ketiga idol grup ini punya penggemar yang cukup, wow.

Nah, untuk mendatangkan ketiganya bukan urusan gampang. Setidaknya dibutuhkan kocek yang cukup dalam. Maklum ketiganya grup idol K-Pop papan atas asal Negeri Ginseng.

Selain itu, biaya penampilan para grup idol berikut ini tergolong fantastis. Meskipun hanya sekali tampil. Lalu berikut catatan pendapatan idol Korea dari data TheQoo yang dicatat mulai tahun 2018.

BTS atau Bangtan Boys ini menjadi boyband yang sangat populer sepanjang 2019. Grup yang memiliki tujuh member ini pernah meraih pendapatan dari penjualan album, tur konser, merchandise dan masih banyak lagi.

Selain itu, konser Lover Yourself Word Tour juga telah medatangkan penggemar di seluruh dunia dan menghasilkan lebih dari USD71,7 juta atau Rp1 triliun untuk penjualan tiket.

Selanjutnya SUPER JUNIOR. Grup ini salah satu boyband legendaris dari SM Entertaiment yan g sukses memperolah pendapatan sekitar Rp26,4 triliun dalam setahun.

Hal ini berkat suksesnya dari sub unit SUPER JUNIOR M dan SUPER JUNIOR sendiri. Mereka memiliki pendapatan lebih dari USD30 juta dari konser, album, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, boyband yang saat ini beranggotakan sembilan member ini juga menjadi aset terbesar SM Entertaiment sampai sekarang.

TWICE, menjadi salah satu girl grub dengan tawaran iklan lebih dari 30 merek terkemuka. Sebut saja Pocari Sweat, Estee Lauder, kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Selain itu, TWICE memperoleh USD1,45 juta dalam setahun. Angka itu mereka dapat dari penjualan album dan merchandise.

Ditambah lagi grup vocal besutan JYP Entertaiment ini mempunyai pendapatan konser, iklan dan pemotretan yang mencapai ratusan juta dolar.

Sebelum SUPER JUNIOR, TVXQ juga sempat menjadi aset utama SM Entertaiment.

Hal ini karena grup yang beranggotakan Yunho dan Changmin ini pernah masuk dalam tiga grup K-Pop teratas yang memiliki tur konser terbesar dengan penonton terbanyak.

Tak heran jika penghasilan yang mereka terima mencapai USD92, 4 juta.

Saat debut, T-Ara terdiri atas lima anggota dan merilis single Good Person sebagai OST Drama Korea.

Walaupun sekarang hanya tersisa empat anggota, gak bisa dipungkiri jika T-Ara adalah salah satu girlband K-Pop generasi kedua tersukses. Dalam setahun mereka mendapat penghasilan sekitar USD35 juta.

Artikel Lainnya