Psywar, Jose Mourinho Optimistis Spurs Masuk Empat Besar, Bisa Kalahkan Arsenal dalam Derby London

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Chronicle Live.

Bukan Jose Mourinho namanya, jika tidak bisa melancarkan perang urat saraf. Pelatih Tottenham Hotspur itu menyindir calon lawannya Arsenal, yang musim ini terseok-seok di papan tengah, bisa dikalahkan dengan mudah.

Pernyataan itu disampaikan jelang pertemuan keduanya dalam derby North London di Emirates Stadium, markas Arsenal, Minggu 14 Maret 2021.

Mengutip BBC Sport, Mou, sapaannya menilai pihaknya membidik empat besar. Ambisi itu diharapkan agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Sementara jarak untuk masuk empat besar hanya lima angka. Saat ini Spurs berada di urutan ketujuh dengan 45 poin. Sementara Chelsea yang berada di empat besar unggul lima poin, dan sudah memainkan 28 pertandingan.

“Saya ingin melihat ke atas. Jika Arsenal tujuh poin di depanku, aku akan melihat ke atas,” katanya.

“Masalahnya kami unggul tujuh poin dari Arsenal,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Memang benar, Arsenal kini terpaku di urutan sepuluh besar. Tim besuan Mikel Arteta itu kesulian keluar sebagai tim papan tengah musim ini.

Mourinho pantas angkat kepala. Tim polesannya telah memenangkan lima pertandingan di semua ajang. Hebatnya, Harry Kane dkk sanggup mencetak 15 gol dan hanya kemasukan sebiji gol.

“Kami selalu melihat pertandingan berikutnya. Kami akan memainkan pertandingan (dengan) perasaan yang sama, baik melawan Arsenal, Aston Villa, maupun Newcastle,” imbuh mantan pelatih Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United itu.

Sejak menjadi manajer Spurs, Mourinho telah dua kali menang atas Gudang Peluru. Sementara dalam lima pertemuan terakhir di ajang Premier League, The Lillywhites menang tiga kali, dua kali seri dan satu pertandingan dimenangkan Arsenal.

Dalam lima pertemuan itu, Spurs mencetak sembilan gol, dan kebobolan delapan gol.

Adapun bursa taruhan banyak yang menempatkan pertandingan bakal berakhir seri. Tidak sedikit yang menempatkan tuan rumah Arsenal bisa menang.

Artikel Lainnya