nyedulur.com

PSSI Wadul Hasil TC Garuda Muda di Eropa, Desember Lanjut ke Prancis

CNN Indonesia
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Timnas PSSI U-19 telah melakukan rangkaian pemusatan latihan di Eropa. Tim yang dipersiapkan mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan itu telah melakoni sejumlah uji coba selama TC.

Disebutkan Ketua Umum Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bahwa timnas U-19 telah menjajal Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Menurutnya uji coba di Eropa belum cukup sebagai bekal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Program selanjutnya, menerbangkan Garuda Muda ke Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament. Selain itu, David Maulana dkk juga akan melakoni sejumlah rangkaian uji coba.

Iwan Bule melaporkan hasil tersebut kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas. Rapat tersebut membahas kesiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20.

“Timnas akan pulang ke Tanah Air pada Rabu 28 Oktober dan kami kembalikan ke klub. Rencana awal setelah tidak menjalani TC adalah kembali ke klub untuk berkompetisi. Tadinya rencana demikian, tapi perizinan kompetisi belum dikeluarkan,” kata Iwan Bule, dikutip CNN Indonesia.

Dalam konferensi pers usai rapat terbatas, Iwan Bule mengatakan Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan positif. Tim polesan Shin Tae Yong, menurutnya, sudah menunjukkan perkembangan positif, sepanjang uji coba di Eropa.

Sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia, Garuda Muda akan diikutkan dalam Piala Asia mulai 22 Februari 2021. Ada pun persiapannya ada di sini.

Artikel Lainnya