Prestasi Melempem, Liverpool Siapkan Gerrard Gantikan Klopp, Ini Sebabnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Prestasi Liverpool musim ini tengah terseok-seok. The Reds kesulitan mempertahankan gelar Liga Inggris yang didapat musim lalu. Saat ini Liverpool terperosok ke posisi keenam klasemen sementara dengan 40 poin.

Empat kekalahan beruntun yang diderita anak didik Jurgen Klopp itu makin menjauhkan Liverpool dari gelar juara. Sebaliknya, Manchester City terus menjauh setelah mencetak 20 kemenangan beruntun.

Dampaknya posisi Klopp kian sulit. Pelatih asal Jerman itu bahkan bakal digantikan Steven Gerrard. Isu ini sudah berkembang cukup lama. Bahkan sejak awal musim ini Gerrard dianggap sosok yang pas sebagai suksesor Klopp.

Namun bukan soal buruknya prestasi Liverpool musim ini yang membuat Klopp bakal terusir. The Reds bisa kehilangan Klopp lantaran digadang-gadang menjadi pelatih timnas Jerman.

Mengutip Dailymail, Klopp bakal menggantikan Joachim Low yang tak diperpanjang otoritas sepak bola Jerman. Sebab dia sudah menukangi Der Panzer selama 15 tahun, dengan gelar Piala Dunia 2014.

Sementara Klopp dianggap sosok yang pas menggantikan Jogi, sapaan Joachim Low. Bahan sumber menyebutkan Klopp sulit menolak tawaran menjadi pelatih timnas Jerman.

Chairman Liverpool, John W Henry dan Tom Werner selaku chairman Liverpool telah lama memantau kiprah Gerrard bersama Glasgow Rangers.

Memang Gerrard belum bisa mempersembahkan gelar bagi tim elit asal Skotlandia itu. Namun sosoknya dianggap pantas mengisi kursi juru racik Liverpool.

Gerrard menghabiskan karier profesional bersama Liverpool selama 15 tahun. Sebelumnya dia telah digodok di akademi selama lima tahun. Total dia telah berseragam The Reds selama 20 tahun.

Gelar yang disumbang Gerrard saat masih menjadi pemain adalah satu gelar Liga Champions tahun 2005 dan dua Piala FA masing-masing tahun 2001 dan 2006.

Artikel Lainnya