Porsche Pinjaman Buat Ugal-ugalan, Masuk Busway, Ogah Diperiksa Polisi, Maumu Apa?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Polisi kesulitan menginterogasi AS, seorang mahasiswi yang mengemudikan Porsche. Di mana mobil mewah itu sempat masuk busway yang menyebabkan TransJakarta tidak bisa melintas.

Berdasarkan ketarangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan bahwa pihaknya sempat menemui kendala. Salah satu kendalanya adalah AS menolak memenuhi panggilan polisi.

“Tim penyidik setelah mengidentifikasi melalui nomor kendaraan yang ditemukan, kemudian mendatangi si pemilik, ada sedikit kendala karena kurang kooperatif dari pemilik kendaraan,” kata Yusri mengutip Suara, Senin 26 April 2021.

Yusri mengatakan, kendaraan itu ditemukan di kediaman orang tua AS. Pada saat tim penyidik sampai di sana, AS sempat mengelak telah mengemudikan mobil tersebut pada Minggu 18 April 2021.

“Kendaraan tersebut berada di rumah orang tuanya. Memang tidak dikhususkan kepada satu orang, jadi anak-anaknya bebas memakai kendaraan. Sehingga pada saat tim datang ke sana, awalnya tidak mengakui bahwa dia yang mengemudikan pada saat itu,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menyatakan jika AS juga banyak memberikan keterangan pada saat proses pemeriksaan. Namun, yang bersangkutan akhirnya mengakui perbuatannya.

“Jadi pada saat interogasi awal tidak memberikan informasi, tidak mau ke kantor. Jadi tidak banyak informasi yang diberikan oleh pelanggar. Tapi dia mengakui kesalahannya dan juga sudah membuat surat pernyataan,” beber dia.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, kejadian itu terjadi pada Minggu 18 April 2021, sekitar pukul 14.57 WIB. Namun, kejadian yang sempat terekam itu baru viral tiga hari kemudian.

Sambodo mengatakan, pihaknya sempat kesulitan lantaran nomor polisi mobil tersebut tidak terlihat. Kata dia, tim khusus itu terdiri dari dua tim dengan bidang yang berbeda.

Artikel Lainnya