nyedulur.com

Ponorogo Tutup Alun-alun dan Larang Tempat Wisata Buka di Malam Pergantian Tahun, Ini Sanksinya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jatimnet.

Tidak ada ruang bagi wisatawan untuk menikmati malam pergantian tahun. Sejumlah pemerintah daerah telah menutup akses maupun tempat hiburan dan wisata pada malam pergantian tahun. Larangan untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan virus corona.  

Pemkab Tuban, Batu, Malang, Surabaya, dan Banyuwangi telah melakukan larangan menggelar pesta perayaan tahun baru. Bahkan sejumlah lokasi wisata maupu tempat hiburan umum ditutup setelah ada lonjakan kasus.  

Kali ini Pemkab Ponorogo juga mengambil keputusan serupa. Di mana seluruh objek wisata dan tempat hiburan di Kota Reog itu ditutup total, mulai 31 Desember 2020 pukul 21.00 WIB.

Dikutip dari Jatimnet bahwa Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengumumkan penutupan akses wisata. Demikian juga dengan Alun-Alun Ponorogo yang akan dijaga tim gabungan dari unsur TNI/Polri, Satpol PP dan Gugus Tugas Covid-19.

“Ngebel akan kami tutup mulai Kamis 31 Desember sampai dengan Minggu 4 Januari 2021,” kata Ipong, Rabu 30 Desember 2020.

Dia juga meminta seluruh tempat hiburan malam untuk menutup tempatnya mulai pukul 21.00 WIB. Dasar penutupan tempat wisata dan tempat hiburan ini demi kemaslahatan dan keselamatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kalau ada yang protes, ini pandemi lho. Kita melakukan ini tidak ada sedikit pun kepentingan, tidak ada,” Ipong menegaskan.

Sejumlah tempat wisata baik milik pemerintah dan perorangan di Ponorogo diminta tutup pada malam pergantian tahun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Artikel Lainnya