Polisi Bekuk Wanita Jahat, Pengirim Sate Beracun di Bantul, Motifnya Terlalu

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan.

Polisi butuh waktu empat hari untuk menyeret Nani Aprilliani Nurjaman (25). Wanita asal Majalengka, Jawa Barat inilah penyebab anak seorang ojek online (ojol) meninggal akibat makan sate beracun.

Mengutip Detik, Nani merupakan warga Dusun Sukaasih, Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Majalengka. Dia ditangkap setelah empat hari polisi melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Setelah lidik empat hari mengerucut kepada seseorang, dan pada hari Jumat (30 April 2021) kami mengamankan NA, seorang pekerja swasta asal Majalengka,” kata Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria, Senin 3 Mei 2021.

Burkan menyebut tidak ada perlawanan saat Nani ditangkap. Nani ditangkap di rumah yang ada di Kelurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul.

“Ditangkap di Potorono, di rumah dan tersangka tinggal sendiri,” ujarnya.

Saat ini, kata Burkan, untuk Nani telah ditahan di Polres Bantul. Hal itu karena polisi masih memintai keterangan untuk penyelidikan lanjutan.

Selain menangkap Nani, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua unit motor matik, sepasang sandal, uang tunai Rp 30 ribu, kunci motor dan satu buah helm berwarna merah.

“Kemudian ada beberapa plastik kombinasi garis merah berisi 6 tusuk sate dan saus kacang. Kalau uang Rp 30 ribu itu yang dipakai untuk bayar ojolnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga terungkap lika-liku penangkapan Nani. Di mana polisi memelototi bungkusan sate maut yang tergolong aneh.

“Kunci pengungkapan itu dari bumbu satenya yang terbilang unik dan bungkus sate warna kuning, kan jarang itu lalu kami cari. Penjual satenya ternyata di sekitar (Kemantren) Umbulharjo,” Burkan menambahkan.

Belum lama ini seorang anak berusia 8 tahun berinisial NP meninggal pada Minggu 25 April 2021. Dia meninggal setelah makan sate yang dibawa Bandiman, bapaknyayang bekerja sebagai driver ojol.

Sekitar pukul 15.30 WIB, tersangkan manghampir Bandiman untuk mengirim makanan, yang terdiri atas sate ayam dan makanan lain. Tersangka meminta agar makanan tersebut dikirim ke pelanggan di Kasihan, Bantul.

Namun orang yang dituju tidak merasa memasan makanan. Selanjutnya makanan itu dibawa pulang Bandiman, untuk dimakan se-keluarga. Makanan itu membuat NP meninggal setelah diketahui sate tersebut mengandung racun.

Artikel Lainnya