Polda Metro Perangi FPI-Rizieq dan Hate Speech, Kapolda: Kita Butuh Ketertiban Sosial

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Jawa Pos.

Polda Metro Jaya berjanji segera menyeret Rizieq Shihab. Pimpinan FPI itu telah lama menghilang sejak ditetapkan sebagai tersangka kerumunan. Kemunculannya terlihat saat pemakaman pengawalnya yang tertembak di Tol Cikampek-Jakarta.

Janji penangkapan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran kepada wartawan, Jumat 11 Desember 2020. Dia menegaskan tidak hanya Rizieq yang akan diseret. Kepolisian, lanjutnya, akan menangkap siapapun yang melanggar hukum.

“Saya jelaskan. Kalau Polda Metro Jaya akan menangkap, memproses hukum kelompok atau siapa pun,” katanya di Polda Metro Jaya, Jumat 11 Desember 2020.

Menurutnya, FPI selama ini lebih banyak menghasut dan menyampaikan ujaran kebencian. Termasuk melanggar hukum.

Itu sebabnya mantan Kapolda Jawa Timur itu berjanji akan menertibkan Jakarta. Tak lupa dia berharap semua pihak membantu menciptakan Jakarta yang kondusif dan aman.

“Mengapa harus perang melawan yang namanya pelaku-pelaku hate speech. Jakarta ini harus aman, Jakarta harus sehat, itu saya punya visi ya,” Fadil menambahkan. 

Fadil berjanji akan menindak tegas kelompok yang menciptakan kerumunan di tengah pandemi vcovid-19. Sejalan dengan itu, dia mengingatkan tidak aka nada kelompok di atas negara.

Artikel Lainnya