Pogba Blak-blakan Hubungannya dengan Mourinho, Solskjaer Dianggap Jauh Lebih Baik, Mou: Nggak Ngurus!

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Guardian.

Nasib Dele Alli di Tottenham Hotspur makin rumit. Hubungannya dengan pelatih Jose Mourinho sulit mencari titik temu. Dampaknya Alli kehilangan posisi inti. Hal yang tidak pernah dia rasakan musim sebelumnya.

Seperti itulah sikap Jose Mourinho kepada pemainnya. Bila dia tidak suka, posisi pemain bisa runyam. Namun bukan Dele Alli saja yang mengalami. Gelandang Manchester United, Paul Pogba juga merasakannya saat Mourinho menjadi pelatih Setan Merah.

Keduanya dilaporkan berseteru. Akibatnya, posisi gelandang asal Prancis itu terancam. Buntutnya dia ingin balik kucing, kembali ke Juventus.

Awalnya begini. Pogba didatangkan dari Juventus dengan status pemain termahal. Penampilan gemilangnya cukup sentral bagi Setan Merah.

Perannya sebagai penghubung lini belakang dengan barisan penyerang tidak tergantikan. Hingga pada akhirnya MU merebut dua gelar, Piala Liga Inggris dan Europa League atau Liga Europa.

Sayang, momen indah yang didapat Pogba mulai terkikis. Dia berseteru dengan pelatih asal Setubal, Portugal itu.

Dampaknya sudah bisa ditebak. Dia kehilangan posisinya di lini tengah. Pogba terlihat ngambek dan ingin keluar. Saat itu bukan hanya Juventus yang meminati, Real Madrid dan PSG juga mengincarnya.

Namun pemecatan Mourinho pada Desember 2018 memberi sedikit harapan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pelan-pelan memberinya harapan. Pogba kini dipercaya memimpin lini tengah bersama Bruno Fernandes.

“Apa yang saya miliki dengan Ole berbeda, dia tidak akan memusuhi pemain. Dia tidak akan menentang pemain,” kata Pogba dikutip dari Sky Sports.

Dia kemudian membandingkan Solskjaer dengan Mourinho. Kedua pelatih dianggap punya sisi berbeda.

“Ole tidak akan memilih pemain, tapi dia tidak akan menyingkirkannya, seolah sudah tidak ada lagi. Itulah beda Mourinho dan Ole,” sambungnya.

“Ada hal aneh yang saya alami dengan Mourinho dan saya tidak bisa menjelaskan kepada Anda, karena bahkan saya pun tidak tahu,” Pogba menjelaskan.

Sementara itu, Manajer Tottenham Hotspur itu tak menggubris kritikan mantan pemainnya.

“Saya tidak peduli dengan apa yang dia katakan. Saya sama sekali tidak tertarik,” terang Mourinho usai bermain seri, 2-2 melawan Everton, Sabtu 17 April 2021 dini hari WIB.

Artikel Lainnya