Poche Resmi Poles PSG, Janji tampil Lebih Agresif, Bisakah Kuasai Eropa?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AFP.

Mauricio Pochettino resmi menukangi PSG. Dia ditunjuk sebagai juru racik Les Parisien untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat jelang malam Natal.

Apes memang. Padahal Tuchel sanggup menghadirkan beberapa gelar domestik. Satu lagi, dia mampu membawa PSG tembus final Liga Champions. Sebuah prestasi yang belum pernah diraih pelatih sebelum-sebelumnya di PSG.

Pelatih asal Argentina itu resmi diumumkan pada Sabtu 2 Januari 2021 waktu Paris. Tidak sulit bagi mantan bek timnas Argentina itu untuk menjadikan PSG lebih agresif.

Tim ini memiliki penyerang-penyerang agresif. Sebut saja Kylian Mbappe, Angel di Maria, maupun Neymar Jr.

“Tim ini memiliki potensi yang luar biasa. Saya berusaha melakukan semua yang kami bisa, agar Paris Saint-Germain menjadi yang terbaik di semua kompetisi,” kata Poche, sapaannya di situs resmi klub.

Sebagai catatan, Pochettino pernah menyulap Tottenham Hotspur menjadi salah satu kuda hitam di Liga Inggris. Dia mampu mengubah Spurs sebagai salah satu tim yang agresif.

Malahan dia pernah mengantar Spurs menembus final Liga Champions, tanpa belanja pemain! Itulah yang membuat mata dunia terbelalak. Kok bisa.

Kini dia memiliki harapan besar di PSG. Bukan hanya level kompetisi yang dirajai, dia juga mengintai gelar Eropa.

Artikel Lainnya