nyedulur.com

POC Kenalkan Omne Eternal, Helm Gowes Bertenaga Surya Pertama di Dunia, Demi Keselamatan dan Kenyamanan

Nyedulur
  • 19 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cyclingnews.com

Keselamatan bersepeda kini semakin aman. Setidaknya industri perlengkapan bersepeda menghadirkan produk yang mengedepankan keamanan dan keselamatan, selain kenyamanan. Terlebih bagi cyclist yang ingin berolahraga pada malam hari.

Pastinya butuh penerangan. Sejauh ini cukup banyak penerangan yang diletakkan pada bodi sepeda, baik di posisi depan maupun belakang. Benar, penerangan bagian penting saat bersepeda malam.

Kali ini standar keamanan makin lengkap. Tidak hanya terpasang di bodi sepeda depan dan belakang. Sinyal atau penerangan juga bisa dipasang pada helm.

Tantangan itu dijawab industri helm asal Swedia, POC. Perusahaan tersebut menggandeng perusahaan teknologi dari negara yang sama, Exeger untuk menghadirkan helm dengan standar keselamatan tinggi.

Mengutip Cycling News, helm tersebut diberi nama Omne Eternal yang tersemat lampu di bagian belakang. Lampu itu akan berkedip untuk memberi penerangan atau sinyal pada saat dikenakan pada malam hari.

Lampu tersebut tidak perlu dicopot-pasang untuk mengisi daya. Juga tidak ada kabel penghubung dari helm ke pusat pengisian daya. Sebab Omne Eternal telah disematkan panel surya atau solar cell.

Sementara panel yang tersemat di helm ini diproduksi oleh Powerfoyle yang merupakan bagian dari Exeger. Powerfoyle mengklaim lampu tersebut tidak akan kehabisan energi. Kecuali, Anda membantingnya.

Pada saat digunakan dalam kondisi gelap, lampu otomatis akan menyala. Sebab, helm ini tidak memiliki tombol on/off. So, pada saat diletakkan, otomatis lampu akan berhenti berkedip. 

Pihak perusahaan mengklaim Omne Eternal sebagai helm bersepeda pertama yang dibekali lampu keselamatan.

Selain mengedepankan teknologi dan keselamatan, POC Omne Eternal tetap mengedepankan kenyamanan penggunanya. Salah satunya adalah ventilasi yang tetap memberi kesegaran, tanpa merasa gerah.

Artikel Lainnya