Pilih Mana, Morning Sex Atau Evening Sex, Ini Penjelasan dan Manfaatnya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IDN Times.

Menjaga hubungan sex dengan pasangan yang sah sangat penting. Komunikasi soal hubungan intim bisa menjaga friksi. Masalah ini kerap terjadi dalam berumah tangga.

Pada dasarnya banyak yang tidak menduga pesoalan waktu bisa menjadi masalah. Misalnya saat kondisi sudah lelah, setelah beraktivitas atau sebelum memulai aktivitas.

Contoh melakukan hubungan badan pada waktu petang (evening sex) atau memilih pagi hari (morning sex). Dari tiap-tiap pasangan kerap memilih salah satudi antaranya. Lalu, mana yang lebih baik?

Morning sex vs evening sex, melansir Psychology Today melalui IDN Times, keduanya punya manfaatnya masing-masing. Untuk itu, mari mengenal kelebihan dan kekurangannya lewat pembahasan di bawah ini.

Biasanya melakukan morning sex bisa menjadi penyemangat sebelum memulai aktivitas. Mungkin untuk awam, seks sekadar kebutuhan biologis dalam kehidupan rumah tangga. Bisa juga hanya untuk mendapatkan keturunan.

Melansir laman dana.org, dijelaskan bahwa seks memicu produksi hormon di otak. Dua hormon yang bereaksi adalah testosteron dan estrogen.

Pada hormon testosteron, dia punya fungsi yang mampu mengubah bentuk tubuh seperti berolahraga, menjaga kestabilan emosi, hingga membuat seseorang tetap bersemangat.

Jadi, melihat manfaat tersebut, bila seks dilakukan pada pagi hari, perubahan reaksi testosteron itu bisa membuatmu lebih bersemangat sebelum memulai hari. Alhasil, besar kemungkinan kamu akan lebih produktif setelah melakukan morning sex dengan pasangan.

Adapun evening sex bisa dijadikan meningkatkan kualitas tidur. Seks diakui sudah seperti aktivitas olahraga. Makanya beberapa orang menyebut seks sebagai "olahraga malam".

Dari situ, bisa ditangkap maknanya bahwa seks kurang lebih seperti olahraga, dan salah satu manfaatnya adalah meningkatkan kualitas tidur.

Melansir laman Sleep Foundation, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga ringan bisa membuatmu tidur lebih nyenyak. Olahraga secara langsung memengaruhi hormon, layaknya seks. Makanya, biasanya usai seks seseorang tidurnya jadi lebih pulas.

Lalu lebih baik mana morning sex atau evening sex? Sebaiknya dilakukan pada saat anak-anak sudah tidur.

Artikel Lainnya