Piala Menpora, Persebaya Nggak Takut Persik, Ini Janji Aji Santoso

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.

Persebaya menyatakan kesiapannya menjalani laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Rachmat Irianto dkk sendiri baru tiba pada Minggu 21 Maret 2021 malam.

Bahkan pelatih Aji Santoso menekankan timnya tidak terpengaruh dengan waktu jadwal laga perdana yang cukup mepet.

Sebagai pesiapan, Aji memberikan menu latihan ringan hari ini, Senin 22 Maret 2021. Dia fokus menjaga kondisi pasukannya jelang laga perdana. Tidak banyak benturan untuk meminimalisir risiko cedera.

“Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang dengan keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat,” kata Aji dikutip dari laman resmi Persebaya.

Aji juga menekankan keyakinannya terhadap kemampuan pemain muda Persebaya. Menurutnya, mereka memiliki masa recovery yang lebih cepat. Karena itu, kemungkinan mereka akan diberikan kesempatan untuk turun di laga perdana cukup terbuka.

“Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang, paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan,” sambungnya.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya dan rekan-rekan untuk menghadapi Persik besok 23 Maret 2021.

“Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," jelas pemain yang akrab disapa Rian itu.

Artikel Lainnya