Piala Menpora Kian Dekat, Pemain Persebaya Digenjot dengan Latihan Kompleks

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.id

Persebaya benar-benar tancap gas jelang Piala Menpora. Anak didik Aji Santoso itu memburu waktu untuk mempersiapkan diri. Setidaknya tim berjuluk Bajol Ijo itu sudah dua kali melakukan latihan resmi.

Padahal komposisi tim kebanggaan warga Surabaya itu belum lengkap. Masih ada sejumlah pemain yang belum bergabung dengan Persebaya.

Namun Aji Santoso menerapkan complex training dalam menu latihan yang dilaksanakan di Gelora Delta, Jumat 5 Maret 2021 pagi.

Mantan pelatih Persela itu memadukan menu latihan fisik, teknik, dan taktik dalam satu waktu. Menurutnya, metode ini cocok untuk mempercepat proses pengembalian kondisi pemain agar siap untuk pertandingan.

“Ini tadi kita melakukan latihan hari kedua. Berjalan dengan baik dan anak-anak cukup antusias, karena waktunya mepet maka saya berikan metode complex training,” terang Aji, dikutip dari laman resmi Persebaya.

“Metode tersebut memadukan teknik, fisik dan taktik. Metode ini cocok untuk digunakan di jadwal mepet seperti sekarang,” lanjutnya.

Penggawa Persebaya sejauh ini tampak antusias melahap menu latihan. Permainan satu dua sentuhan yang diperagakan Rendi Irwan dkk mulai terlihat.

Aji melihatnya sebagai progres bagus apa yang ditunjukkan anak didiknya. Dia optimistis tidak lama lagi tim Persebaya makin padu dan siap untuk turun di Piala Menpora.

“Hari ini permainan lebih berkembang. Anak-anak lebih bergairah. Permainan satu dua sentuhan juga lebih terlihat daripada kemarin,” jelasnya.

Dalam latihan tersebut, Aji Santoso juga menyoroti struktur lapangan Gelora Delta yang lebih bagus dibandingkan dengan Bumimoro. Menurutnya para pemain lebih berkembang saat latihan di hari kedua.

“Kemarin (latihan) di Bumimoro juga bagus tapi memang di Stadion Sidoarjo kualitas rumput dan permukaan lebih flat, situasi ini mendorong anak-anak lebih berkembang dan lebih bergairah,” imbunya.

Artikel Lainnya