Piala Menpora, Arema FC Tak Mau Jumawa, Ingin Ukur Kekuatan dan Standar Protokol Kesehatan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Indosport.

Arema FC tidak ingin numpang dalam turnamen Piala Menpora. Turnamen pramusim ini dijadikan pemanasan sebelum begulirnya Liga 1. Entah kapan.

Tim berjuluk Singo Edan itu tidak ingin terlalu berlebihan tergabung di Grup A bersama Barito Putra, PS Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura.

Banyak pihak yang menyebut Arema berada di grup ringan, dan diprediksi mudah melaju ke babak berikutnya. Satu-satunya batu sandungan tim asal Kota Malang adalah Persipura.

Namun kubu Arema tidak ingin jumawa. Justru Piala Menpora ini dijadikan hiburan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Pihaknya enggan disebut berada di grup ringan. Menurutnya semua tim memiliki materi yang merata.

Apalagi kompetisi sudah hampir satu tahun lamanya. Praktis semua klub memiliki masa istirahat dan kesiapan yang hampir sama. Hal inilah yang menyulitkan pihaknya mengukur kekuatan lawan.

“Kami rasa, semua tim memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda, kualitasnya juga sama dan persiapan yang sama pula. Kami juga tidak jauh berbeda baik di grup ini maupun di grup lain,” kata Sudarmaji.

Dalam kesempatan ini, pihaknya ingin memberikan hiburan di tengah pandemi. Terlebih Arema butuh uju tanding, untuk mengukur kesiapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum bergulirnya Liga 1.

“Hal terpenting adalah memberikan hiburan kepada masyarakat. Situasi saat ini, secara psikis memang berpengaruh, semoga turnamen ini sebagai obatnya,” Sudarmaji menjelaskan.

Sebetulnya, Stadion Kanjuruhan, sebagai home base Arema, digunakan sebagai salah satu host turnamen. Namun sesuai kesepakatan, seluruh tim yang berada di kota setempat, tidak boleh menjadi tuan rumah.

Artikel Lainnya