Pertamina Tutup SPBU Margomulyo Surabaya, Usai Terjadi Ledakan Pipa Gas

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iNews/Antara.

Pertamina langsung menutup SPBU di Jalan Margomulyo, Surabaya. Langkah ini merupakan prosedur tetap sebagai pengamanan. Sebab sebelumnya terjadi percikan api di warung dekat SPBU 54.601.21 pada Minggu 24 Januari 2021 malam.

Menurut Jr Officer Communication & Relation Pertamina Jatim Bali Nusra Taufik R Lubis menyebutkan langkah tersebut diambil menyusul kebakaran yang terjadi di hutan kota di depan SPBU tersebut.

“Walaupun kondisi api sudah dipadamkan, kami tetap menghentikan layanan sementara di SPBU tersebut dan mengutamakan keamanan petugas, sarana dan fasilitas di SPBU sebelum beroperasi kembali,” kata Taufiq dikutip Beritajatim, Senin 25 Januari 2021.

Sebelumnya terjadi ledakan pada pipa yang terbakar dekat SPBU Margomulyo, Surabaya, Minggu 24 Januari 2021. Akibat ledakan itu membuat petugas pmadam kebakaran kewalahan.

Dalam rekaman video terlihat petugas lari berhamburan menyelamatkan diri. Sebab ledakan tersebut cukup kuat, meski tidak menimbulkan korban jiwa.

Untuk menjinakkan api tersebut, pemadam kebakaran mengerahkan sepuluh unit kendaraan. Dibutuhkan waktu dua jam bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Adapun penyebab kebakaran baca di sini.

Artikel Lainnya